Selasa, 04 September 2012

Rempah-Rempah Pencegah Kanker

Tak hanya sayur dan buah yang memiliki khasiat untuk mencegah kanker namun sejumlah rempah-rempah bisa menjadi penangkal untuk penyakit kanker. Berikut sejumlah rempah-rempah yang berkhasiat untuk mencegah sel-sel kanker:

Kunyit
Ini merupakan rempah-rempah paling utama untuk melawan penyakit kanker. Kunyit mengandung polifenol kuat yang telah terbukti secara klinis untuk menghambat pertumbuhan sel kanker penyebab kanker prostat, melanoma, kanker payudara, tumor otak serta kanker pankreas.

Adas
Anethole merupakan unsur utama adas untuk menolak dan membatasi kegiatan perekat dan invasif sel kanker. Ini menekan kegiatan diatur enzimatik belakang multiplikasi sel kanker. Anda bisa membuat sup tomat dan bawang putih atau salad segar dengan adas ini.

Saffron
saffron ini merupakan bumbu paling mahal di dunia karena berasal dari sekitar 250.000 stigma bunga (saffron crocus) namun hanya menghasilkan setengah kilo, safron menjadi rempah yang besar manfaatnya sehingga tidak akan menyesal karena telah membelinya.

Biji jinten
Rempah-rempah yang sarat anti-oksidan dan mengandung senyawa yang disebut thymoquinone yang memeriksa proliferasi sel yang bertanggung jawab untuk kanker prostat.

Oregano
Rempah-rempah ini amat bermanfaa untuk mencegah kanker prostat. Terdiri dari senyawa anti-mikroba, yang akan membatasi pertumbuhan sel-sel ganas dalam tubuh dan bertindak seperti obat melawan kanker.

Semoga Bermanfaat. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar