Minggu, 09 September 2012

Amaterasu

Name : Amaterasu
Kanji : 天照
Rōmaji : Amaterasu
Literal English : Illuminating Heaven


Debut

Manga : Chapter # 148
Anime : Naruto Episode # 85
Video Game : Naruto: Ultimate Ninja 2
Diperlihatkan di
Anime, Manga dan Game

Data
Klasifikasi : Kekkei Genkai, Ninjutsu, Dojutsu
Tipe : Elemen Api
Jangkauan : Pendek-Menengah

Jutsu Terkait:
Enton Magatama
Enton: Kagutsuchi
Perisai Api Hitam
Susanoo
Teknik Meteor
Yasaka no Magatama

Pengguna
Itachi Uchiha
Sasuke Uchiha
Madara Uchiha (manga saja)

Amaterasu adalah teknik Elemen Api tingkat tertinggi, dan menurut Zetsu, ini adalah salah satu  Ninjutsu yg paling kuat yang ada. Teknik ini dikatakan mewakili "Unsur Dunia dan Cahaya" (物質界と光, Busshitsukai To Hikari ), yang bertolak belakang dgn Tsukuyomi, genjutsu yang asalnya sama . yaitu dari kekuatan Mangekyo Sharingan

Api hitam Amaterasu, dikatakan sebagai api dari neraka yang panas seperti matahari, api ini akan menyala pada fokus penglihatan pengguna. Meskipun api ini telah dinyatakan tidak dapat dihindari, Amaterasu telah dihindari beberapa kali. Uchiha Sasuke berhasil menghindari api ini ketika Itachi mencoba fokus padanya, meskipun Itachi tidak benar-benar ingin membunuhnya dan berhasil mengenai sasuke walaupun akhirnya dapat lepas dari itu, dan A menggunakan raiton no yoroi-nya yg meningkatkan kecepatan Shunshin no Jutsu sehingga dengan kecepatannya ia dapat menghindari Amaterasu.

Api hitam ini mampu membakar apa pun, bahkan membakar teknik api biasa dengan mudah. Amaterasu dikatakan tidak pernah berhenti membakar, bahkan ketika apa pun yang tertangkap oleh Amaterasu benar-benar berubah menjadi abu atau hancur, ia masih bisa terus menyala selama tujuh hari tujuh malam. Api ini tidak dapat dipadamkan dengan Air atau metode normal lainnya. Satu-satunya benda yang tidak mempan dengan Amaterasu hanya pasir khas milik Gaara. Namun, api ini membakar cukup lambat, sehingga siapapun yg terkena Amaterasu punya kesempatan untuk membuang pakaian atau bagian tubuh yg telah terbakar. Nagato mampu menghilangkan api hitam dari tubuhnya menggunakan Shinra Tensei.

Penggunaan teknik ini juga sangat berefek pada pengguna, penggunaan teknik ini menyebabkan mata mereka berdarah. Itachi Uchiha, dengan Mangekyo Sharingan nya, mampu memadamkan api sampai batas tertentu. Sebelum kematiannya, Itachi menanamkan api hitam ini ke mata Sasuke yang akan aktif saat melihat Sharingan Tobi. Sasuke, setelah mendapatkan Mangekyo Sharingan sendiri, akhirnya dapat menggunakan Amaterasu sendiri. Amaterasu Sasuke berasal dari mata kirinya, dan C mengatakan dia lebih terampil dibanding  Itachi, ia dapat memadamkan api dengan lebih mudah dan bahkan dapat memanipulasi api hitam membentuk elemen "Bara".

Dipengaruhi oleh :
Mitos dari Jepang kuno dan agama Shintō, Amaterasu, Tsukuyomi, dan Susanoo semuanya merupakan Dewa. Ketika Izanagi mencuci wajahnya setelah melarikan diri , dunia bawah mata kirinya berubah menjadi  Dewi Matahari, Amaterasu.

Semoga Bermanfaat ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar