Selasa, 04 September 2012

Binatang Paling Berisik yang ada di Dunia

 1.BUAYA
Secara teknis, buaya memang tidak memiliki pita suara, tapi satu hal yang mengejutkan adalah, hal ini bukan berarti buaya tidak bisa bersuara. Buaya mendesis, mendengus, batuk, menggeram, dan membuat suara infrasonic yang menimbulkan gulungan air kecil di permukaan. Meskipun frekuensi yang dihasilkan terlalu rendah bagi manusia untuk mendengar, namun suara tersebut dapat mencapai jarak jauh untuk menjangkau calon pasangan.

2.SERIGALA
Kalau kita kebetulan sedang pergi ke belantara daerah Minnesota dan mendengar lolongan serigala, jangan panik, meskipun hal itu mungkin terdengar mengerikan, serigala itu mungkin berada 10 mil jauhnya. Sebuah lolongan serigala dapat mengidentifikasi satu sama lain dari jarak jauh hanya dengan panggilan mereka sendiri. Suara serigala ini ternyata untuk mengelabui para pemburu, karena satu serigala melolong akan membuat serigala yang lain juga melolong, pemburu jadi tidak tahu ada berapa jumlah serigala yang akan mereka hadapi. Insting mereka yang kuat membuat mereka tau kalau ada orang yang mendekat, dan melolong adalah salah satu bentuk pertahanan diri mereka.

3.HOWLER MONKEY
Rahasia di balik suaranya yang melengking adalah kantung pada tenggorokannya. Kantung ini bisa membuat monyet jenis ini menghasilkan suara yang melengking. Apa gunanya? Gunanya adalah untuk menakut-nakuti ‘musuh’ yang mendekati pohon kesayangan mereka. Lucu ya :)

4.IKAN HERING
Ya, ikan haring memancarkan gas dari pantat mereka untuk berbicara dengan satu sama lain serta menakut-nakuti predator, tapi tentu suara yang dihasilkan frekuensinya rendah, namun manusia juga bisa mendengarnya. Jika suara ikan hering ini sampai di suara kita, maka akan terdengar seperti jet lepas landas.

5.PAUS
Paus dapat berteriak di seberang lautan dan terdengar di ujung seberang satunya. Jika paus biru ‘bersin’, suaranya dapat didengar di sisi lain dunia. Kalau Sperm Whale menggunakan suaranya ini untuk berburu dalam keelapan di dasar laut.

semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar